Tahukah Anda, bahwa aromaterapi tidak hanya bermanfaat sebagai penenang pikiran saja, akan tetapi ada manfaat lain yang belum Anda ketahui. Yakni bermanfaat sebagai sarana dalam memaksimalkan meditasi Anda. Dengan menggunakan aromaterapi saat melakukan meditasi, Anda tidak perlu bersusah payah dalam memilih wewangian atau aroma apa yang cocok.

aromaterapi

Pada dasarnya, semua aromaterapi berkhasiat untuk menenangkan dan mengurangi tekanan pada diri Anda. Namun, setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda tentang sebuah aroma. Mereka yang ingin merasakan suasana yang bebeda dapat menggunakan aromaterapai dengan jenis wewangian dari bunga. Selain itu, aromaterapi rempah-rempah juga banyak dipilih karena khasiatnya yang dapat menambah semangat dan dapat menghangatkan badan. Bagi Anda yang ingin memaksimalkan meditasi dengan aromaterapi, dapat memilih beberapa aromaterapi dan khasiatnya sebagai berikut:

  • Cedarwood

Berkhasiat untuk infeksi saluran pernafasan dan saluran kencing. Selain itu juga mampu menyegarkan kulit yang berminyak dan mengecilkan pori-pori

  • Basil

Berkhasiat untuk mengatasi sakit perut, juga mampu merilekskan otot yang tegang. Selain itu, aromaterapi basil banyak digunakan sebagai penghilang sakit kepala, flu, demam dan mudah gugup.

  • Chammomile

Aroma Chammomila ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki gangguan pada kulit. Seperti jerawat, alergi, luka bakar, dan penuaan dini.

  • Ginger

Aromaterapi ginger (jahe) berkhasiat untuk penghangat badan, penghilang demam, dan mampu menormalkan tekanan darah. Aroma Ginger ini banyak digunakan pada pengobatan tradisonal sebagai sarana membangkitkan energi dalam tubuh.

  • ┬áLavender

Berkhasiat sebagai pendamping meditasi, akan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, Aroma lavender yang lembut sangat cocok dan nyaman untuk kulit bayi.

  • Lemon

Khasiat lemon selain baik untuk kulit berminyak, juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan virus atau bakteri dalam tubuh. Serta dapat membantu memudahkan dalam sistem metabolisme tubuh.

  • Jasmin

Aroma atau wangi jasmin (melati) merupakan aromaterapi yang banyak dipilih karena wanginya yang khas dan unik. Selain itu, juga sangat berkhasiat untuk membangkitkan gairah cinta, anti depresi, dan mampu menenangkan pikiran.

  • Aromaterapi Peppermint

Rasa Mint banyak digunakan sebagai sarana untuk membasmi virus atau bakteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh.

  • Aromaterapi Cinamons

Cinnamons atau kayu manis dala aromaterapi digunakan sebagai pembangkit gairah seksual dan bermanfaat untuk memperbaiki mood Anda. Selain itu, juga dapat digunakan untuk menghangatkan badan dan mengembalikan energi dalam tubuh Anda.

Dalam pemakaian aromaterapi hendaklah Anda jangan terlalu berlebihan, karena selain ada manfaatnya juga ada dampak buruknya. Beberapa penelitian mengungkapkan, bila kita terlalu banyak menghirup wewangian atau aroma organ dalam tubuh kita juga akan mendapat dampak buruknya terutama pada paru-paru. Jadi, gunakanlah aromaterapi sesuai dengan kebutuhan dan jangan berlebihan.

Maksimalkan Cara Meditasi Anda, Dengan Menggunakan Aromaterapi Berikut!